New Music Selection: Dari Annie Blackman, Just Mustard, Sun June, sampai Big Thief

Setiap hari jumat, kami akan merangkum rilisan lagu baru dari musisi lokal dan internasional. Berikut adalah rangkuman lagu-lagu baru yang menarik untuk didengar di minggu ketiga November 2021 ini.

Annie Blackman – “Drive”

Terinspirasi kebingungannya setelah lulus — antara ingin pindah ke New York atau LA, Annie menumpahkan rasa ketakutan akan menyetirnya ke dalam lagu ini. “I used that as a launchpad to spiral about my imagined adult life. Writing this song helped me decide to stay in New York.”

Silverbacks – “Rolodex City”

Unik, singel terbaru dari album Archive Material mendatang ini mempunyai didasari narasi fiktif yang elaborate. ‘Rolodex City’ mengisahkan tentang Mr. Rolodex, pengusaha properti yang stres karena bisnisnya tidak bisa berkompetisi dengan dunia yang semakin digital. Akhir cerita dirinya berdansa bersama Emma, dimana pada segi produksi ditandai live drum sounds dan berbagai variasi perkusi.

Just Mustard – “I Am You”

Salah satu Best New Bands 2019 versi Stereogum ini membalut ‘I Am You’ dengan perasaan weary, ditambah pembawaan lirik yang seakan menyerang pendengar dengan berbagai pertanyaan – “Can you stay, stain my lip?/ Can you change how I think?/ Can you change my head?”

Sun June – “Easy”

Rasanya cocok kalau lagu yang berjudul ‘Easy’ juga secara alami menjadi mudah didengar. Sun June membawakan lagu ini secara ‘cerah’, seakan cocok untuk didengarkan dibawah matahari bulan Juni – sesuai dengan nama band mereka.

Big Thief – “Time Escaping”

Kita memang sudah mendengarkan beberapa singel terbaru Big Thief untuk double album Dragon New Warm Mountain I Believe In You, seperti ‘Sparrow’ dan ‘Certainty’. Kali ini, motif perkusi catchy ‘Time Escaping’ jadi bintang utama lagu ini, selain vokal Adrienne Lenker, tentunya.

Taylor Swift – “All Too Well” (Sad Girl Autumn Version) (Long Pond Studios)

Belum puas ‘menyiksa’ pendengarnya dengan satu album penuh Red (Taylor’s Version), versi baru All Too Well berdurasi 10 menit, dan sebuah film pendek, Taylor secara spontan merilis versi stripped down dari lagu yang terinspirasi dari aktor Hollywood terkenal ini. Versi kali ini ia rekam bersama dua kawan lamanya Aaron Dessner dan Jonathan Low.

Gordi – “Grass Is Blue” (Dolly Parton Cover)

Alasan Gordi membawakan lagu dari ratu country tersebut adalah karena “ia membiayai funding vaksin Moderna, and she’s a queen.” Pada akhirnya, Gordi berhasil membawakan lagu tahun 1999 ini dengan glimmer indie khas musiknya.

Madeline Kenney – “I’ll Get Over It”

Merasakan pahitnya menjadi musisi di masa pandemi, Madeline Kenney menorehkan perasaan tersebut lewat ‘I’ll Get Over It’, lagi yang berpusat pada perasaan tersebut. Dikemas dengan instrumental slow burn, Madeline berkata Okay. What does making music mean to me? What do I prioritize? Am I chasing a career, or am I chasing a feeling? How do I want to look back on this part of my life, my growth as an artist?’”

Alex Cameron – “Sara Jo”

Kita memang belum mendengar banyak soal Alex Cameron sejak tahun 2019. Akhirnya, dirinya kembali dengan ‘Sara Jo’, lagu yang mengisahkan kilas balik bagaimana kehidupan telah berubah drastis sejak tahun terakhirnya bermusik tersebut.whiteboardjournal, logo

The post New Music Selection: Dari Annie Blackman, Just Mustard, Sun June, sampai Big Thief appeared first on Whiteboard Journal.

New Music Selection: Dari Annie Blackman, Just Mustard, Sun June, sampai Big Thief